Pages

Subscribe:

Wisata Gunung Bromo | Tips Wisata Bromo

http://agenwisatabromo.blogspot.com/2013/09/wisata-gunung-bromo-tips-wisata-bromo.htmlWisata Gunung Bromo adalah objek wisata tujuan nomor 2 di indonesia sesudah pulau dewata bali. baik wisata manca negara ataupun wisata lokal banyak berdatangan terlebih musim libur datang. walau tak hari libur panjang, dipastikan tiap-tiap hari sabtu serta minggu, lokasi gunung bromo cukup ramai.
sekarang ini area lautan pasir telah gampang dilalui kendaraan, terlebih roda dua. tiap-tiap hari sabtu serta minggu, di lokasi lautan pasir gunung bromo, sepeda motor yg diparkir di area dekat tangga cukup banyak. dapat meraih beberapa ribu, terutama saat liburan panjang.

nah saat ini kita coba alternative lakukan jalur jalan ke gunung bromo gunakan sepeda motor berangkat dari kota malang. saat ini jalur yg kita ambillah melewati nongkojajar, kabupaten pasuruan, waktu berangkat serta pulangnya melalui jalur tumpang, kabupaten malang.
berangkat malam hari lebih kurang jam 24. 00 wib supaya dapat hingga di cek point pertama di penanjakan lebih kurang jam 04. 00 wib. penanjakan adalah view paling atas di lokasi gunung bromo, di mana kita dapat memperoleh panorama matahari terbit dng Pemandangan gunung bromo serta gunug batok dan area lautan pasir. dapat amat menajubkan jika lihat matahari terbit di penanjakan.

waktu matahari mulai nampak dianjurkan menghangatkan badan dng minuman hangat, layaknya secangkir kopi serta camilan. sesudah matahari nampak seluruh lebih kurang jam 6 pagi baru kita turun ke lokasi lautan pasir.

sebelum saat turun, sepeda motor mesti chek terlebih dulu, apakah bahan bakarnya tetap ada atau tak. tetapi, janganlah kawatir sebelum saat turun ke area lautan pasir banyak yg jual bensin eceran. tetapi janganlah kaget, 1 liter bensin dipatok tinggi 2 kali lipat harga nya lebih kurang rp 10 ribu per liternya. harga itu sebelum saat bbm naik, kemungkinan dapat dinaikan kembali sesudah pemerintah menaikan harga bbm.

sesudah seluruh persiapan bbm selesai, janganlah lupa check rem serta keadaan ban. rem di sini amat krusial, pasalnya turun ke lautan pasir melalui jalur nongkojajar amat tajam turunannya. apalagi kemiringannya hingga 45 derajat lebih. bila musim hujan mesti ekstra super hati hatinya, tentu dapat terpeleset masuk jurang.

perjalanan turun tak hingga 30 menit sih, tetapi mesti hati-hati serta waspada. disamping lebar jalur yg sempit turunannya cukup bikin jatung berdebar. seluruh kendaraan roda dua dapat turun, terlebih kendaraan keluaran teranyar. kendaraan type skuter saja biasa turun di jalur semiring tersebut. demikian hingga di lautan pasir kita dapat keliling terserah kita. tak ada jalur aspal di sana, kita cuma ikuti bekas roda kendaraan saja.

setelah itu silakan nikmati perjalanannya, silakan yg akan naik ke puncak gunung bromo atau cuma jalur putar-putar di area lautan pasirnya.

jika telah senang dng putar-putar kita kembali ke kota malang dng melalui jalur balik melalui tumpang. disini kita dapat mengambil sisi timur gunung bromo, dapat tampak bekas-bekas roda kendaraan. disitulah kita dapat melewatinya lebih kurang 30 menit kita dapat hingga ke jalur menanjak. tetapi, jalur menanjak tersebut tak semiring saat kita melalui jalur nongkojajar. demikian terlepas dari area tanjakan tersebut, kita hingga di tempat yg dimaksud jemplang. setelah itu kita tujukan sepeda motor kita ke kecamatan tumpang serta menuju kembali ke kota malang.